PENDIDIKAN UNTUK MEREKA

November 27, 2011

( gagasan untama di akhir alinea)
Terlihat dari begitu banyaknya anak-anak jalanan yang mencari pendapatan di jalan, mereka manaiki angkot satu ke angkot yang lain, bernyayi menghibur penumpang, menerima bayaran  atau tidak mereka harus menerimanya dengan iklas. Sampai sekolah mereka tinggalkan untuk mencari sesuap nasi bagi keluarga.
Dimana kebijakan yang seharusnya diberikan untuk mereka yang dapat  menerima pendidikan selakanya anak yang lain, mungkin hanya pendidkan mimal Sembilan tahun  saja yang mereka pinta dari pemerintah  sehingga mereka dapat mencari pekerjaan mereka bukan dengan mengamen dijalan.
Dapat kita lihat sampai sekarang dinegara kita yang tercinta ini begitu banyak anak kecil yang dibawah umur mengamen kesana kasini, mengemis di spanjang jalan jembatan  dengan wajah yang kusam,sedih, terasa hidup tanpa tujuan. Mereka yang yang sudah lanjut usia yang seharusnya menikmati hidup ini dimasa tuanya malah bekerja keras untuk mencari sedikit uang untuk sisa hidupnya.
Kini apalah arti hidup jika tidak ada pendidikan yang harusnya dijunjung tinggi, bukan mereka yang memiliki kekayaan saja yang dapat sekolah tinggi tapi mereka yang dijalan kumuh mengharapkan pendidikan untuk masa depan mereka kelak, karena mereka tak ingin hidup hanya dari belas kasihan orang-orang saja.
Mereka memiliki tujuan hidup, meraka juga adalah aset Negara, dimana harus diberikan pendidikan. Hargailah mereka untuk dapat menerima pendidikan dinegara ini dengan cara tidak membeda-bedakan.

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe