SEBAGAI MANUSIA KITA PERLU BELAJAR DARI PENGALAMAN-PENGALAMAN ORANG LAIN

November 28, 2011

Semua orang didunia ini memliliki begitu banyak pengalaman kehidupan yang seringkali mereka anggap itu adalah sebuah pembelajaran bagi kehidupan mereka, masing-masing memiliki pengalaman seperti halnya pengalaman di pekerjaan, keluarga, pertemanan, sampai pengalaman untuk berumah tangga pun dapat dijadikan sebuah pembelajaran.

Dapat kita ambil darisebuah cerita anak kecil yang hanya tinggal dengan seorang ibu beliau sakit-sakitan, dan lumpuh mereka berdua tinggal  di gubuk kecilnya, adik ini merawat beliau walau umurnya bisa kita katakan terbilang belum seharusnya melakukan pekerjaan itu, dimana anak kecil ini seharusnya  menikmakti masa kecilnya yang penuh dengan cerian, bermain dengan teman sebayanya, menerima pendidkan, tetapi  anak ini hanya bias menimati hidupnya dengan bersama ibunya, membantu ibunya mencari kayu bakar sebagai bahan bakar yang nantinya akan ia gunakan untuk memasak singkong yang didapat dari belas kasihan orang disekitar, hanya itu yang dapat ia makan bersama ibunya. Memandikan ibunya yang sakit dan lumpuh, betapa sabarnya anak ini utuk merawat ibu yang melahirkan dia, tidak ada sedikitpun sanak saudara yang mempedulikan mereka berdua.

Cerita diatas hanyalah kutipan cerita yang dapat saya ambil dari pengalaman di sekitar yang tidak dapat saya katakan siapa orangnya disini kita dapat belajar dari seorang anak kecil yang setia menemani ibunya walau dengan kehidupan yang tidak selaknyanya ia harus dapatkan. Dan disini kita sebagai manusia haruslah dapat belajar dari pengalaman-pengalaman orang lain. Setidaknya dapat kita lihat di lingkungan sekitar kita terlebih dahulu, sehingga kita tahu betapa bersyukurnya kita dapat hidup masih layak di dunia ini.

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe