KULINER KITA

Maret 16, 2012

Perjalanan untuk mengisi liburan yang sangat menyenangkan di hati, ya, salah satunya dengan berwisata kuliner dengan sahabat-sahabat, sebenarnya kami sering sekali berwisata kuliner karena begitu besar keinginan untuk menyicipi variasi makanan. Namun kali ini wisata kuliner yang kami kunjungi adalah kota Bogor, seringkali kota ini dijuluki dengan kota hujan. Kota yang penuh kenyamanan untuk melakukan wisata kuliner, sebenarnya begitu banyak makanan yang ingin dicicipi diantaranya toge goreng, asinan bogor, makaroni panggang, nah ada satu lagi yaitu sop buah yang terkenal dengan sebutan sop buah pak ewok, kali ini kita akan menyelusuri kota Bogor dengan makanan yang menggoda selera tapi tidak mengeluarkan kocek begitu banyak.

Perjalanan untuk menuju kota bogor kendaraan yang di gunakan adalah kereta api, pastinya snagat seru dan sedikit menegangkan,  awalnya bila kita tinggal di daerah depok kita menggunakan angkot D11 untuk menuju stasiun kereta api menuju stasiun depok yang kalian suka, karena di depok memiliki beberapa stasiun kereta api, pada kali ini saya menuju stasiun kereta api “Kober” itu nama tenar utuk stasiun yang tepatnya berada di belakang Universitas Gunadarma Margonda Depok. Setelah itu kita dapat memberi karcis kereta apabila ingin dengan vasilitas AC kita harus menggeluarkan kocek sekitar “tujuh ribu rupiah” tetapi apabila kita ingin dengan vasilitas ekonomi alias ekonomis di kantong mahasiswa kita hanya mengeluarkan biaya “seribu limaratus rupiah” saja.

Setelah sampai di kota bogor kita dapat menaiki angkot yang dari segi warna, dasar atas angkot berwarna hijau dan bagian bawahnya berwarna abu-abu, kali ini tempat pertama yang dituju adalah sop buah Pak Ewok” tepatnya di Jalan Bukit Tunggul No. 5 (Taman Kencana), Bogor, Jawa Barat 16152, dimana untuk emnuju kesana menggunakan angkot dari stasiun kita mengeluarkan biaya sebesar “tiga ribu rupiah saja”, saya rasa itu cukup murah karena di dalam tempat Sop Buah Pak Ewok ini memiliki berbagai macam menu makanan selain menu andalannya yaitu Sop Buah. Namun demikian menu yang kami coba untuk dinikmati diantaranya yaitu:

·         Siomay                        : Rp.7500,-
·         Cane kare sapi             : Rp.12000,-
·         Sop buah jeuk             : Rp.7000,-
·         Sop buah susu             : Rp.7000,-
·         Sop buah yoghurt        : Rp.8000,-

Selain datang ke cafe  Sop Buah Pak Ewok yang sangat menyegarkan apabila di waktu panas untuk melepas dahaga. Kami berkunjung ke tempat lain untuk menyicipi makaroni panggang di Bogor, tepatnya masih berada di daerah Jl.kencana tersebut, kita tinggal menyebrang ke sebrang jalan, pati mata akan langsung melihat cafe dengan desain italia yaitu tempat makaroni panggang. Menu disana sebenarnya banyak yang bisa kita pilih namun kami hanya bertujuan untuk menyicipi makaroni panggang dengan ukuran yang berfariasi dimulai dari small, medium, large, dengan harga yang bervariasi juga.

·         Makaroni panggang dengan ukuran small : Rp.27.000,-
·         Makaroni panggang dengan ukuran medium : Rp.57.000,-
·         Makaroni panggang dengan ukuran large :Rp. 92.000,- 

Tempat yang sangat santai untuk kita dapat bercerita dengan teman-teman, karena tempat ini memiliki suasana yang nyaman. Untuk teman-teman yang ngin berwisata kuliner dengan kerabat, keluarga atau dengan pasangan disarankan mencoba tempat ini pasti tidak ada rasa sesal dihati.






You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe