Open Office Calc

Mei 31, 2012



1.    V-lookup : untuk menghasikan atau merupakan fungsi bantuan referensi fungsi     Vlookup dipakai untuk menghasilkan nilai dengan  vertical dalam melakukan perhitungan berdasarkan range yang telah ditentukan.
H-lookup : merupakan fungsi bantuan reference fungsi Hlookup dipakai menghasilkan nilai berdasarkan pada tabel horizontal.
2.     Calc adalah salah satu komponen Open Office yang digunakan untuk spreadsheet. Kita dapat memasukkan data, biasanya data numerik, kemudian data ini diproses dengan tujuan memperoleh keluaran/hasil tertentu.
3.    Kita buat data terlbih dahulu pada open office calc

-       Insert >Chart(disini kita di minta untuk dapat mengisi Range, yaitu daerah tabel yang
     menjadi data grafik.
-       Di pilihan Chart Results in Worksheet, di pilih sheet1, maksud nya Grafik yang di buat akan di tempatkan di sheet yang sama. Selain pilihan sheet1, terdapat juga pilihan sheet2, sheet3 dan New sheet. Arti nya, grafik yang di buat, akan di tempatkan di sheet yang berbeda.
-       Memilih tipe Grafik (Terdapat berbagai macam tipe grafik, yaitu grafik garis, grafik batang, pie dll.)
-       Memilih tipe varian Grafik(X Axis : Grid Lines berdasarkan sumbu X (Garis berupa Vertikal).Y Axis : Grid Lines berasarkan sumbu Y (Garis berupa Horizontal).
-       Pengisian label Grafik(tampilan untuk mengisi judul Grafik, menampilkan Legenda dan
membuat judul sumbu X dan sumbu Y, serta berisi informasi lainnya).
-       Sampai di langkah ini, pembuatan Grafik telah selesai, tombol Back dapat di gunakan untuk kembali ke pilihan menu selanjut nya.
-       memilih tombol create

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe