BERBAGI KASIH DI PANTI ASUHAN TANJUNG BARAT

Maret 31, 2018


Berawal dari ide Chaca (teman ku) saat kami duduk di salah satu tempat makan dan kami sedang bersama disana, munculah ajakan untuk ikut berbagi dengan adik-adik di Panti Asuhan Tanjung Barat, di benak aku terlintas 'benar juga kita harus berbagi'. Toh saat ini kami sudah memiliki penghasilan sendiri.

Singkat cerita, pada akhir januari kami mengabari teman-teman alumni KA 13 khususnya para wanitanya, siapa saja sih mereka ?, mereka adalah Lucksy, Ulfa, Eka, Dina dan anggota baru kami Kimi (Anak Lucksy) gadis kecil yang juga ikut belajar bersama kami untuk berbagi dengan sesama dan tak memandang mereka dari suku dan agamanya.



Kedatangan kami disambut begitu hangat oleh adik-adik panti dan Ibu Pengasuh, mereka langsung antusias untuk membantu kami membawa beberapa barang bawaan kami.

Di acara ini saya sendiri ditugaskan untuk menjadi pembawa acara, walaupun sebenarnya sedikit gerogi karena sudah lama tidak membawa acara hehe.., oiya diawali dengan pembukaan dengan memberi tahu maksud kedatangan kami berkunjung ke Panti Asuhan Tanjung Barat serta tak lupa memperkenalkan teman-teman yang ikut bergabung, yuuup, seperti keterangan diatas siapa saja sih yang ikut berpartisipasi.

Kami semua bernyanyi satu lagu yang di ulang beberapa kali, untuk mencairkan suasana saat acara, setelah itu kami membuat beberapa kelompok untuk bermain games, kelompok tersebut dibagi berdasarkan katagori tingkat sekolah SD, SMP dan SMA, yeaay, games-nya seru loh, ada merebut bangku yang diiringi musik, cara bermainnya yaitu : Musik di putar, lalu saat musing berhenti, para peserta harus menduduki bangku yang telah disediakan. Games Modeling, Games Tebak Gaya, bersyukur karena kami beserta adik-adik panti dan Ibu pengasuh terhibur dan dapat melepas canda dan tawa.



Kira-kira pukul 16.30 Wib kami menyantap makanan bersama, sekali lagi rasa syukur ini terus terucap dalam hati karena bisa berbagi dan makan bersama mereka. Dengan melihat mereka bahagia aku-pun bahagia.

Taaaaraa... sesi akhir yang ditunggu-tunggu yaitu pengumuman pemenang dari rangkaian games yang sudah terlaksana sebelumnya. Oiya, sampai lupa pemimpin games sebelumnya adalah Ulfa, jadi saat pengumuman pemenang Ulfa lah yang memanggil adik-adik yang mendapatkan hadiah.

Setelah semua rangkaian acara selesai kami pun mengucapkan terima kasih untuk seluruh adik-adik yang berada di Panti Asuhan Tanjung Barat beserta Ibu Pengasuh yang sudah senang hati dan welcome  dengan kehadiran kami, sungguh pelajaran yang luar biasa, dimana kami boleh berkunjung ke Panti ini, besar harapan kami dapat berkumpul lagi di tahun depan untuk bisa berbagi dan melepas rindu. Semoga Sang Pencipta mendengar harapan kami. Amin.







You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe